Saturday, January 31, 2009

TARI BEDAYA SANGA

Tari Bedaya Sanga merupakan tari kreasi pimpinan Sanggar Tari Greget Semarang. Tari tersebut dipentaskan oleh para punggawa sanggar tari pada hari Sabtu 31 Januari 2009 di Taman Budaya Raden Saleh Semarang.

Menurut pejabat instansi tersebut, rencananya akan digelar di 9 kota di Jawa Tengah dalam rangka pemasyarakatan seni budaya tari yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

Tari ini menggambarkan 9 sumber hawa nafsu manusia yang dapat menggerakan kehidupan manusia antara lain nafsu suci, amarah, damai sehingga diharapkan dapat menjadi sumber kekuatan manusia menjadi insan yang baik.

Saya kebetulan pada saat itu diajak keponakan untuk melihat acara gelar, tari tersebut. Setelah melihat pertunjukkan live, saya merasa bahwa punggawa Sanggar Tari Greget Semarang sangat piawai membawakan, terbukti dengan sambutan pemirsa yang ditandai tepuk tangan yang riuh.

Dalam acara tersebut, punggawa yang membawakan tari adalah gadis belia yang betul-betul masih perawan sebanyak 9 gadis. Demikian menurut keterangan salah satu punggawa Mas Eko Teko.

Aku ucapkan selamat dan terima kasih banyak karena nonton puas tanpa biaya alias gratis tis

Technorati Tags:

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com