Wednesday, December 24, 2008

BPKP Perw. Prov. Jateng Menuju Era Digitalisasi

Perwakilan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Jawa Tengah mulai mempersiapkan diri menuju era digitalisasi. Demikian disampaikan peserta dalam Rapat Kerja Pengelolaan IT di Salatiga hari ini (24 Desember 2008). Pengelolaan kegiatan organisasi direncanakan akan dilakukan secara digital dengan memanfaatkan perangkat computer. Kegiatan dimaksud meliputi pembuatan berkas Laporan baik LHA (Laporan Hasil Audit) maupun laporan non LHA dalam bentuk digital dan penyusunan berbagai program aplikasi pendukung tugas pokok dan fungsi BPKP.

Dalam rapat tersebut diputuskan untuk membentuk Satgas yang akan bertugas merencanakan, menyiapkan, mengimplementasikan sampai dengan evaluasi berbagai IT di lingkungan BPKP Jateng. Untuk itu, tim Satgas IT mengagendakan beberapa kegiatan pokok dalam tahap persiapan meliputi maping perangkat IT (hardware dan software), sumber daya manusia, dan identifikasi kegiatan pokok yang memerlukan digitalisasi.

Dalam rapat tersebut terungkap bahwa sebenarnya BPKP Jateng memiliki SDM yang cukup mempunyai keahlian di bidang penyusunan program aplikasi, ahli di bidang hardware computer, dan ahli di bidang perbaikan dan maintenance software.

Oleh karena itu, BPKP Jateng dengan tekad bulat mencanangkan pembebasan Buta Komputer bagi pegawai BPKP Jateng dan selanjutnya menjadi BPKP JATENG DIGITAL. (ZAINURI, AK)

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com